Thursday, December 18, 2008

ah, andaikata kades seperti dia

sudiansyah bagi aku bukan hanya seorang kepala desa. jujur saja, perkenalanku dengannya hanya lewat ponsel. sahabatku memberiku nomornya, aku sms dua jam lalu, ngobrol sekitar 10 menit. namun cukup bagiku untuk mengetahui "kenekatan" kepala desa yang satu ini.

desa keranden, kecamatan lingga tentu bukan daerah yang dengan mudah mengantarkan warganya ke dunia maya. artinya ia harus mengeluarkan biaya pribadi untuk berkarya. memang bukan kantor desa mewah, bukan juga jembatan desa, hanya sebuah blog. bagi aku, justru blognya yang membuatku menarik dan angkat topi untuknya. cobalah anda buka abiekranden.blogspot.com, hm sebuah maha karya di tengah keterbatasan kabupaten ini. dan aku suka, aku salut, aku menghargainya. teruslah berkarya sahabat, biar dunia tahu di sebuah desa bernama kerandin rupanya ada yang ingin maju.

ah, andaikata semua kepala desa di kabupaten lingga memiliki "kenekatan" seperti syuriansyah. maaf, dua menit lalu saya baru menerima sms dari sahabat baru tadi, menuliskan ejaan namanya yang benar. bukan sudiansyah melainkan syuriansyah. he he he, malas ngedit bagian atas jadi lanjut aja nulisnya. meneruskan andaikata tadi, andikata semua kepala desa melek teknologi seperti dia, pasti komunikasi antar perangkat desa tak akan mandeg. masalahnya, semuanya butuh biaya untuk koneksi internet. dan syukriansyah berani melakukannya. selamat... selamat...

No comments: